Selasa, 01 Januari 2013

Pengertian EVDO & HSDPA



Pengertian Transmission  EVDO & Pengertian HSDPA

mungkin dari beberapa teman semuanya sudah sering dengar kata-kata evdo, HSDPA, 3G, GPRS dan kawan kawannya, tapi dari beberapa yang saya sebutkan pasti ada yang belum tau tentang pengertian transmission operasion evdo dan HSPDA, kalau untuk 3 G dan GPRS mungkin sudah sering ngerti. dan disini saya akan sedikit mengulas tentang 2 jenis transmission ini.
Sebelum kita membahas tentang EVO dan HSDPA
Pengertian trasmisson adalah pengiriman data atau komunikasi yang di kirimkan melalui sinyal yang di sediakan dari operator jaringan tersebut.
jadi evdo atau HSPDA itu merupakan jenis-jenis sinyal pengiriman data atau komunikasi, untuk lebih jelasnya simak di bawah ini :
Pengertian Transmission  EVDO  atau Pengertian EVDO:
EVDO atau Evolution Data Only/Evolution Data Optimized adalah suatu standar untuk transmisi data secara nirkabel komunikasi generasi ketiga atau yang dikenal dengan 3G, berbeda dengan 3G pada GSM, EVDO diciptakan secara khusus hanya untuk CDMA dengan menggunakan frekuensi radio.
EVDO menggunakan jaringan CDMA 2000 untuk menyediakan akses kepada perangkat telekomunikasi jaringan bergerak dengan interface pada kecepatan 2,4 Mbps untuk EVDO Rev.0, dan 3,1 Mbps untuk EVDO Rev.A, sementara untuk EVDO Rev.B masih belum diketahui berapa kecepatan yang bisa dihasilkan oleh revisi ini, yang pasti tentunya kapasitas bandwith transmisinya lebih unggul ketimbang dua EVDO sebelumnya


 Pengertian HSDPA
High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) adalah sebuah protokol telepon genggam dan kadangkala disebut sebagai teknologi 3,5G. HSDPA merupakan evolusi dari standar W-CDMA dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi. HSDPA memdefinisikan sebuah saluran W-CDMa yang baru, yaitu high-speed downlink shared channel (HS-DSCH) yang cara operasinya berbeda dengan saluran W-CDMA yang ada sekarang.(wikipedia)
W-CDMA adalah nama teknologi GSM yang memungkinkan adanya teknologi 3G. Tujuan HSDPA, tak lain, adalah untuk meningkatkan kecepatan maksimal transfer data, kualitas pelayanan, dan efisiensi.
nah sekarang Muncul pertanyaan baru lagi, Sekarang Anatara EVDO DAN HSDPA lebih cepat mana?? dalam proses transmission datanya, atau pengiriman datanya.???
dari anilasa di atas sudah jelas bahwasanya HSDPA lebih unggul dalam pengiriman data, dan HSDPA untuk saat ini merupakan transmission data yang paling unggul atau bagus diatara yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar