Rabu, 02 Januari 2013

Pengertian dari NAP, IXP, POP, Internet backbone.

NAP (Network Access Point) adalah titik di mana penyedia layanan akses saling berhubungan, Titik akses jaringan (NAP) menyediakan sarana fisik dan logis untuk jaringan untuk interkoneksi. Peralatan yang sebenarnya hadir pada NAP dapat sangat tergantung pada filosofi para teknisi jaringan yang desain NAP, ketersediaan dan biaya peralatan, dan kecepatan dan jumlah link akses yang diperlukan.





 IXP (Internet Exchange Point) Sebuah titik pertukaran Internet (IX atau IXP) merupakan infrastruktur fisik melalui dimana penyedia layanan Internet (ISP) pertukaran lalu lintas Internet antara jaringan mereka (sistem otonomi). IXPs mengurangi porsi lalu lintas suatu ISP yang harus dikirimkan melalui penyedia hulu mereka transit, sehingga mengurangi biaya per-bit pengiriman rata-rata dari layanan mereka. Selanjutnya, peningkatan jumlah jalur belajar melalui IXP routing yang membaik efisiensi dan kesalahan-toleransi.




POP (Point of Presence)titik interkoneksi antara fasilitas komunikasi yang disediakan oleh perusahaan telepon dan fasilitas utama pendistribusian gedung.



Internet Backbone jaringan dengan jalur akses lalu lintas internet nasional transportasi. sebuah penyedia layanan internet menggunakan ruouter untuk terhubung ke backbone


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar