Rabu, 02 Januari 2013

Packet Tracer 5.3 - Frame Relay Configuration


Packet Tracer 5.3 - Frame Relay Configuration


     Frame Relay adalah protokol standar untuk WAN internetworking yang menyediakan metode cepat dan efisien dari transmisi paket melalui jaringan. Frame Relay menawarkan alternatif yang menarik untuk kedua saluran yang berdedikasi dan jaringan X.25 untuk link WAN. Keberhasilan protokol Frame Relay didasarkan pada dua faktor berikut:

     Sirkuit virtual mengkonsumsi bandwidth hanya ketika mereka transportasi data. Akibatnya, banyak sirkuit virtual dapat eksis di sebuah saluran transmisi yang diberikan, yang merupakan perbaikan dibandingkan dengan dedicated leased lines. Selain itu, masing-masing perangkat dapat menggunakan lebih dari bandwidth yang diperbolehkan sesuai kebutuhan, dan dengan demikian beroperasi pada kecepatan yang lebih tinggi.
     Kecanggihan penanganan error meningkat pada stasiun akhir dan meningkatkan keandalan jalur komunikasi memungkinkan protokol Frame Relay untuk membuang frame yang buruk dan dengan demikian menghilangkan memakan waktu penanganan error pengolahan.
Packet Tracer 5.3 termasuk "Cloud-PT" perangkat untuk emulasi WAN. Perangkat ini dapat dikonfigurasi sebagai saklar Frame Relay. Router terhubung ke saklar Frame Relay menggunakan koneksi serial. Sirkuit virtual, jenis LMI, dan DLCI dikonfigurasi menggunakan tab Relay Serial dan Frame dari perangkat "Awan-PT".

 Frame Relay konfigurasi - awan WAN
Mengkonfigurasi jenis LMI DLCI dan sirkuit virtual pada setiap antarmuka serial awan yang digunakan untuk operasi Frame Relay.




Buat satu sirkuit virtual "Frame Relay" tab. Yang DLCI perlu dikonfigurasi pada "Serial" tab sebelum membuat sirkuit virtual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar